4 Kesalahan Ibu Yang Sering Kali Menyebabkan Ruam Popok Pada Bayi



4 Kesalahan Ibu Yang Sering Kali Menyebabkan Ruam Popok Pada Bayi

Salah satu hal yang membuat orang tua merasa galau yaitu ketika anaknya mengalami ruam popok. Pada kondisi ini tidak hanya membuat bayi rewel. Karena bayi merrasa tidak nyaman. Selain itu dampaknya menjadikan kulit bayi mengalami iritasi yang menimbulkan rasa sakit berkepanjangan.

Penting untuk ibu perhatikan 4 kesalahan berikut ini sering menyebabkan ruam popok pada bayi. Jadi harus selalu dihindari. Berikut ini kesalahan yang sering memicu ruam popok:

1. Tidak menjaga kebersihan
Kebersihan yang kurang terjaga dapat menjadi penyebab timbulnya ruang popok pada bayi. Hal yang sering terjadi yaitu Ibu tidak membersihkan urine atau kotoran dengan benar. Sedangkan untuk membersihkan popok untuk bayi laki-laki dan perempuan tidak sama. Sehingga ibu harus mengetahui cara membersihkan kan yang benar.

2. Tidak membiarkan kulit bayi bernafas
Penggunaan popok selama 24 jam setiap harinya, maka dapat menyiksa kulit bayi. Karena kulit bayi tidak dapat bernafas sehingga menjadikan area kulit yang tertutup popok menjadi kering dan tidak lembab. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Ibu tidak memberikan popok selama 24 jam. gunakan popok saat dibutuhkan saja, misalnya ketika bepergian atau saat bayi hendak tidur malam.

Baca Juga : Manfaat Asam Folat Bagi Ibu Hamil dan Calon Bayi

3. Tidak menggunakan cream yang tepat
Jika dirasa Anda sudah menggunakan diaper cream bayi    namun ruam popok tidak sembuh dan tidak berkurang sama sekali, maka hal ini bisa jadi Anda menggunakan cream diapers yang tidak tepat. Sedangkan jika penggunaan diapers cream tidak tepat maka tidak lekas menyembuhkan luka ruam pada bayi.

4. Kandungan MPASI yang tidak tepat
Pemberian MPASI yang tidak tepat juga dapat menimbulkan terjadinya ruam popok pada bayi. Khususnya pada zat asam yang terkandung dalam makanan, karena akan berpengaruh pada kotoran bayi. Ruam popok akan mudah terjadi apabila kulit bayi bersentuhan langsung dengan kotoran yang memiliki banyak kandungan zat asam.

Penggunaan diapers cream tidak hanya digunakan ketika bayi mengalami ruam popok saja. Namun Anda juga bisa menggunakannya ketika Anda mengganti popok pada bayi. Salah satu produk diapers cream yang paling direkomendasikan yaitu diapers cream Sleek Baby. Dan jangan lupa untuk menggunakan sabun pencuci antibakterial, supaya bakteri dan kuman dapat disingkirkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kesalahan Ibu Yang Sering Kali Menyebabkan Ruam Popok Pada Bayi"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.