Ikuti 5 Tips Ampuh Mengatasi Anak Tantrum

Ikuti 5 Tips Ampuh Mengatasi Anak Tantrum

Anak yang periang tentu saja akan aktif bermain dan juga memiliki emosi yang cukup stabil. Mereka cenderung tidak rewel dan bisa bermain bersama teman-temannya. Namun, jika suatu saat ada yang tidak beres dalam dirinya, biasanya anak akan menjadi lebih rewel dan mudah marah, sebut saja jika ia merasa kesal atau ada hal yang tidak ia inginkan. Ujung-ujungnya anak akan mengalami tantrum dan kamu biasanya kewalahan dalam mengatasi hal ini.

Mengatasi Anak Tantrum


Tantrum tentu saja hal yang sangat umum terjadi pada anak-anak balita. Saat ia merasa tidak nyaman dengan suasana hatinya maupun suasana di sekelilingnya, maka mau tidak mau kamu harus pintar-pintar dalam menghandle kekacauan tersebut. Jika kamu adalah ibu muda yang hampir menyerah dalam menghadapi tingkah si kecil, ikuti 5 tips ampuh mengatasi tantrum berikut ini.
1. Tanya baik-baik
Saat anak tantrum, ajaklah bicara pelan-pelan. Tanyakan apa yang membuat di begitu sedih bahkan marah gak karuan. Jika sang anak masih saja berteriak atau guling-guling di lantai, maka tenangkan terlebih dahulu dan usap kepalanya.

2. Fokus hanya pada si kecil
Jika si kecil tantrum dan kamu sedang melakukan aktifitas penting, maka sebaiknya hentikan dulu aktivitas tersebut. Hal ini bisa jadi si kecil tantrum dikarenakan membutuhkan perhatian kamu yang sedari tadi sibuk dengan dunia sendiri.

3. Beri pelukan dan ciuman
Pelukan dan ciuman bisa membantu untuk meredakan amarah si kecil secara perlahan. Ia tentu saja akan merasa lebih tenang. Setelah itu, tanyakan apa yang sebenarnya ia inginkan.

Baca Juga : 4 Kesalahan Ibu yang Sering Kali Menyebabkan Ruam Popok Pada Bayi

4. Mengalihkan perhatian
Jika kamu sudah mencoba menenangkannya namun si kecil masih saja mengamuk, cobalah untuk mengalihkan perhatiannya. Misalnya, kamu bisa mengajak keluar rumah untuk melihat burung kesukaannya.

5. Ajak bercanda
Mengajak si kecil bercanda juga bisa membantu untuk mengurangi tantrumnya. Kamu bisa bertingkah aneh atau membuat cerita-cerita lucu sehingga si kecil tidak lagi ingat dengan tantrumnya.
Itulah beberapa tips ampuh untuk mengatasi tantrum pada anak. Lalu, apa cara kamu untuk mengatasi tantrum si kecil?


Label: , ,

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.